Skip to main content

SG16

Lihat cerita sebelumnya

Disini gue akan nyeritain ngapain aja selama 4 hari di Singapore. Negara satu ini udah banyak dikunjungi sama orang Indo, jadi mungkin ga terlalu spesial juga, tapi ada 1 destinasi yang baru gue coba selama gue beberapa kali ke Singapore.

DAY 1 13JUL16

Sampek di bandara sekitar jam 11an, dan kita ngemper dulu dibandara ampe jam 12an buat make wifi :D Lanjut ke stasiun MRT Changi otw Chinatown where our hostel is located. Yup, kita milih hostel karena disini hostel cuma berfungsi untuk tempat tidur, bangun-berangkat-main-pulang-tidur, sekaligus ngirit sih. Hotel untuk ber4 di SG mahal semua, jadi jalan keluarnya ada hostel dengan private room yang langsung nyediain 4 bed.

kamarnya lumayan compact :D tapi bersih dan nyaman pastinya. Ada guest lounge yang 24H juga <- mantep banget. Nama hostelnya 5footway.inn Project Chinatown 2. Deket dari stasiun MRT Chinatown. Yang Project Chinatown 1 persis di muncung Exit MRT Chinatown :D

Dari Hostel makan siang dulu di Chinatown. Chinatown itu surganya kuliner enak dan murah. Yak, the cheapest food in Singapore is here, mie wonton ada yang jual $4, gabakal bisa ditemuin ditempat lain di SG (mungkin) (sok tau bet).

ma loyal companion.

Setelah ngisi batre lanjut ke destinasi hari pertama: Esplanade, Merlion, Marina Bay, Garden By The Bay. The best way to go anywhere in SG is by MRT.

gembel style

Ini kita di depan Esplanade. Biasa aja sih. Salah satu landmarknya SG. Kalo lagi ga ada konser / rehearsal bisa masuk kedalem free. Karena lagi gada apa2 waktu itu, gue numpang ngadem di dalem, lumayan dinginin badan

Viewnya dari sini mantep. Skyscrapersnya SG disini keliatan semua dan keren.

Udah gitu aja di Esplanade. Ga ngapa2in lagi. Dari Esplanade jalan kaki ke Merlion yang lumayan jauh.

Disini viewnya mantep juga. keliatan Marina Bay Sands dan Skyscrapersnya SG dengan jelas. Banyak jualan juga, es krim Melon Hokkaido dari Ohara Farm juga enak bet, pas banget abis capek jalan.

Udah disitu juga cuma foto2 aja, nggak ngapa2in. Eh, ngeliat ikan ma kura2 dari pinggir railing itu juga deng.

diatas Jubilee bridge. Foto yang mainstream banget disini. banget-bangetan mainstream. Sorry norak.

Another gembel style

Abis itu kita ke Rafless Place. Stasiun MRT yang plaing deket dr Merlion. disini juga mantep untuk foto :D foto2 all day long

Karena di kelilingin gedung2 tinggi, makanya keren banget foto disini apalagi di panoramain. Kaya dikepung gedung2.

Disini rencana si kakak mau beli sepatu baru tapi gajadi, jadinya malah ndok yang masuk H&M dan baru keluar 1jam kemudian -_-

to be continued... (gatau kapan)

Popular posts from this blog

14 jam

Ini cerita kegoblogan gue yang sok-sokan traveling sendiri.  Jadi waktu pas lagi nyari2 tiket pulang di airpaz nemu KNO-CGK via KUL murah banget by Air Asia. Gue jadi tertarik untuk sok-sokan transit di KUL. Awalnya cuma pengen transit aja di KUL, pengen liat kayak apa sih KLIA (belom pernah sama sekali ke Malaysia :v). Terus ngeliat ada yg waktu transitnya 5 jam, dalam pikiran gue boleh juga nih short hop ke KLnya. Terus mikir-mikir 5 jam transit mana cukup, akhirnya milih dua flight yang spare waktunya jauh. Terakhir akhirnya gue pilih KNO-KUL dengan Malindo karena pengen banget liat KLIAnya, dan KUL-CGKnya pake Air Asia karena pengen juga liat KLIA 2nya hahaha. OD323 - QZ207 spare waktunya 12 jam jadi setelah itung-itungan bisalah jalan2 di KL 6 jam. Untuk Trip Reportnya menyusul, disini gue mau cerita ngapain aja 14 jam di negara orang. Mendarat dengan selamat jam 9.40 yang harusnya 9.10. Boardingnya memang terlambat sekitar 30 menit, dan di dalam pesawat juga

Boekit Lawank

Beberapa waktu yang lalu gue ke bukit lawang sama temen-temen gue. Jujur selama kuliah di Medan jarang banget wisata alam. Dari dulu pengen banget ke Gunung Sibayak tapi udh di wanti-wanti mak bapak di Jakarta don't u dare go there, oke siyapp. Pas temen gue ngajak kesini makanya excited bet apalagi di tempat ini ada orangutan-nya sama rafting! Berangkat dari Medan sekitar jam 8an (harusnya jam 7), yak gue kesiangan jadi pada nungguin gue 😂 (as always), dan sampe  di bukit lawang jam 10.30an. Udah nyampe di Bukit Lawang juga masih muter-muter nyari spot yang enak. Akhirnya kami berhenti di Rindu Alam. Dua temen gue udah ada yang pernah ke Bukit Lawang, dan dua-duanya juga ngerekomendasiin Rindu Alam karena tempatnya bagus dan asri, tapi kami muter-muter karena dua temen gue lupa dimana hotelnya. Btw, walopun ini hotel tapi kami nggak nginep aka pulang hari. Kami kesini cuma untuk parkir mobil 😂 sama istirahat dan makan siang. River side-nya Rindu Alam Jelekn

Ulang Tahun Nyokap, Plane Dining di Rumah Kayu Air

Awalnya rada kaget pas dikasih tau bakal ngerayain ulang tahun nyokap di Rumah Kayu Air, di dalem pesawatnya!! Dari dulu emang kepengen ngerasain pengalaman makan di dalem pesawat (padahal mah tiap terbang juga makan di dalem pesawat). Foto di depan pesawat Boeing 737-400 ex-Sriwijaya Restoran ini kerja sama dengan Sriwijaya Air makanya bertema aviasi. Pesawatnya sendiri berjenis Boeing 737-400. Sejarahnya Pesawat ini terakhir bertugas untuk Batavia air ber-registrasi PK-YTP (buatan tahun 1989), kemudian diganti PK-CRK untuk Rumah Kayu Air , tapi di gear door-nya tertulis PK-RKA. *CMIIW Cabin PK-CRK Pengalaman makan disini cukup berbeda, ya karena makan di dalem pesawat! haha. Apalagi kebetulan saat itu cuma keluarga kami yang makan disitu, serasa lagi makan di jet pribadi. Pas ngepost foto pun ada yang ngira lagi makan di pesawat pribadi 😆😆 Memang harganya beda untuk makan di dalam pesawat. Kalo makan diluar bebas pilih menu, kalo di dalam pesawat per pake