Dari bulan May gue udah sibuk nyari2 tiket pulang sekalian ngikutin perkembangan Terminal 3 CGK. Waktu itu masih santer kabar kalo T3 buka di tanggal 15 Juni, dan ngeliat jadwal ujian gue yang selesai tanggal 30Juni, akhirnya nelpon ke pemerintah pusat untuk dibeliin tiket tanggal 1 Juli :p haha. Perkembangan berita T3 diundur ke 18 Juni, diundur lagi ke 20 Juni, dan pada akhirnya diundur sampai tidak tau jelasnya kapan, tetapi jujur aje lebih baik diundur daripada pengoperasiannya maksa seperti Kualanamu dulu, dan gue harus tabah untuk menanggalkan keinginan gue turun di Terminal 3 -_-
Demi pulang tepat waktu tanggal 1 Juli gue harus sibuk ngurusin Lab yang belom kelar, kalo ujian udah pasti kelar tanggal 30 Juni. Urusan nge-lab gue baru selesai tanggal 1 Juli, untuk ngasih jilidan laporan praktikum. Pagi2 langsung berangkat ke Meranti sama Bika Ambon ATI, langganan keluarga :v Dari sana langsung ngambil jilidan laporan dan bawa ke kampus. Ternyata labnya udah ditutup sodara-sodara T_T haha, dan jadwal ngembaliin laporan diundur ke tanggal 11 Juli.
Jam setengah 2 naik gojek ke Medan Fair untuk naik Damri. Yak, Damri is the cheapest way to get to the airport from Medan, cuma 20k aja! (bukan promo), dibanding dengan travel sewa 1 mobil sekitar 150k, taksi 220k, dan kereta 100k (kalo lagi kepepet harus naik kereta, cuma setengah jam dr Medan ke Kualanamu). Naik Damri yang jam 2, begitu naik langsung ketiduran Zzzz, bangun-bangun 2.40 dan masih di Sisingamangaraja, biasanya 40 menitan harusnya udah sampe Amplas lewat, iyak jalanan macet. Agak deg-degan juga, tapi untungnya sampe di Bandara sekitar 3.50.
FLIGHT DETAILS:
Airline : Garuda Indonesia
Flight : GA191
Route : KNO-CGK
Aircraft: Airbus A330-200
Registration: PK-GPS
Seat : 37A
Panggilan boarding..
Gue lagi di gate 8 sama temen gue yang mau ke PKU, dan langsung ke gate 11. Dari gate ke garbarata selalu panas di Kualanamu, apa ga diinstalasi AC ya?
Penampakan dari gate 8. Dilihat dari kejauhan terbaca PK-GPS. Udah 3x naik PK-GPS, 2 kalinya dari Kualanamu.
Flight resume GA191 1 Juli 2016
Panggilan boarding..
Gue lagi di gate 8 sama temen gue yang mau ke PKU, dan langsung ke gate 11. Dari gate ke garbarata selalu panas di Kualanamu, apa ga diinstalasi AC ya?
Penampakan dari gate 8. Dilihat dari kejauhan terbaca PK-GPS. Udah 3x naik PK-GPS, 2 kalinya dari Kualanamu.
dalam perjalanan ke garbarata :v
pas boarding, pake snapchatan. haha
Nature wings pattern <3 <3
i love seeing A330's wing!! its so huge
Welcome on board
pushback, goodbye Medan! see you in 3 weeks
jendelanya airbus kecil-kecil semua!
"Flight attendant take off position"
VIDEO TAKE OFF
gue paling seneng denger spool up-nya A330. none can beat it
"melayang tinggi, menjelajah segala benua"
byutipul <3
cotton candy clouds over PKU
nonton Toba Dream diatas. lumayan menghibur. haha
nature wings blend with the sky
situasi dan kondisi kabin.
udah mulai senja. walaupun gue gak puasa, tapi gue ga makan untuk menghormati yang duduk di sebelah gue, dan sebenernya udah haus dan laper banget sih. haha
ada pilihan nasi ayam dan nasi ikan. gue milih nasi ayam, dan ternyata dalemnya ayam kari which is so tasty. Minumannya as always kalo domestic Sunkist's orange juice. dessertnya ada nata de coco.
keren banget viewnya kalo udah mau sunset. golden time.
sebentar lagi lending disana haha
Pantai Indah Kapoek
New Tanjung Priok Port. Keren bet nih pelabuhan barunya
sorry ngeblur. Ini barisan ruko sebelum sampe di Bandara. ntah kenapa ruko ini jadi semacam landmark kalo pesawat mendarat di 25R untuk penumpang yang duduk di sisi kiri. dan gue selalu duduk di sisi kiri :v
Mendarat dengan selamat di Runway 25 R. Keliatan Proyek Terminal 3 yang gajadi2, dan keliatan dr pesawat penerangan di dalem T3 remang2 T_T (gatau apa emang cuma sebagian lampu aja yang dinyalain atau nggak)
merapat disebelah PK-GPD dari Padang. 2F banyak diisi wide body (semua domestik) karena peak season. Kalo KNO sama BPN memang udah daily A330nya. Kalo KNO-CGK selalu di GA191.
VIDEO LANDING
Terima kasih Zenfone 2, akhirnya bisa ngevideoin landing kalo malem :v walopun ga bagus2 amat
Sebenernya pengen cockpit visit, A330 belom pernah sama sekali. Tapi rasa2nya bakal ditolak juga, jadi sama crewnya ajalah. crew depan (kelas J) GA191, crew belakang masih repot. Thank you Cockpit/Cabin Crew GA191 for the ride!
Lagi lagi Terminal 2. Gue rasa Terminal 2 ini berpotensi jadi bandara World Class dengan gaya resortnya yang khas. Udah Khas banget. tinggal eksekusinya aja. Tapi kalo liat dari forum SSCI Terminal 1 dan 2 juga ikut "di modernkan", Good luck with that AP2! :(
Paling males bawa bagasi gara2 ini. Tapi karena banyak oleh2 mau gamau pake bagasi. hampir sejam juga nunggunya. Lagi rame banget ini bandara.
SEKIAN TR yang kali ini.
Tunggu TR selanjutnya yo, rencananya sih ke SIN 2 minggu lagi (masih rencana... )
Comments
Post a Comment