Skip to main content

AAaaa tiga tiga puluh

Dari bulan May gue udah sibuk nyari2 tiket pulang sekalian ngikutin perkembangan Terminal 3 CGK. Waktu itu masih santer kabar kalo T3 buka di tanggal 15 Juni, dan ngeliat jadwal ujian gue yang selesai tanggal 30Juni, akhirnya nelpon ke pemerintah pusat untuk dibeliin tiket tanggal 1 Juli :p haha. Perkembangan berita T3 diundur ke 18 Juni, diundur lagi ke 20 Juni, dan pada akhirnya diundur sampai tidak tau jelasnya kapan, tetapi jujur aje lebih baik diundur daripada pengoperasiannya maksa seperti Kualanamu dulu, dan gue harus tabah untuk menanggalkan keinginan gue turun di Terminal 3 -_-

Demi pulang tepat waktu tanggal 1 Juli gue harus sibuk ngurusin Lab yang belom kelar, kalo ujian udah pasti kelar tanggal 30 Juni. Urusan nge-lab gue baru selesai tanggal 1 Juli, untuk ngasih jilidan laporan praktikum. Pagi2 langsung berangkat ke Meranti sama Bika Ambon ATI, langganan keluarga :v Dari sana langsung ngambil jilidan laporan dan bawa ke kampus. Ternyata labnya udah ditutup sodara-sodara T_T haha, dan jadwal ngembaliin laporan diundur ke tanggal 11 Juli. 

Jam setengah 2 naik gojek ke Medan Fair untuk naik Damri. Yak, Damri is the cheapest way to get to the airport from Medan, cuma 20k aja! (bukan promo), dibanding dengan travel sewa 1 mobil sekitar 150k, taksi 220k, dan kereta 100k (kalo lagi kepepet harus naik kereta, cuma setengah jam dr Medan ke Kualanamu). Naik Damri yang jam 2, begitu naik langsung ketiduran Zzzz, bangun-bangun 2.40 dan masih di Sisingamangaraja, biasanya 40 menitan harusnya udah sampe Amplas lewat, iyak jalanan macet. Agak deg-degan juga, tapi untungnya sampe di Bandara sekitar 3.50.

FLIGHT DETAILS:
Airline : Garuda Indonesia
Flight : GA191
Route : KNO-CGK
Aircraft: Airbus A330-200
Registration: PK-GPS
Seat : 37A



Flight resume GA191 1 Juli 2016

Panggilan boarding..

Gue lagi di gate 8 sama temen gue yang mau ke PKU, dan langsung ke gate 11. Dari gate ke garbarata selalu panas di Kualanamu, apa ga diinstalasi AC ya?

Penampakan dari gate 8. Dilihat dari kejauhan terbaca PK-GPS. Udah 3x naik PK-GPS, 2 kalinya dari Kualanamu.




dalam perjalanan ke garbarata :v

pas boarding, pake snapchatan. haha




 Nature wings pattern <3 <3


i love seeing A330's wing!! its so huge

Welcome on board

pushback, goodbye Medan! see you in 3 weeks

jendelanya airbus kecil-kecil semua!

"Flight attendant take off position"

VIDEO TAKE OFF
gue paling seneng denger spool up-nya A330. none can beat it

"melayang tinggi, menjelajah segala benua"

byutipul <3

cotton candy clouds over PKU


nonton Toba Dream diatas. lumayan menghibur. haha

nature wings blend with the sky

situasi dan kondisi kabin.

udah mulai senja. walaupun gue gak puasa, tapi gue ga makan untuk menghormati yang duduk di sebelah gue, dan sebenernya udah haus dan laper banget sih. haha

ada pilihan nasi ayam dan nasi ikan. gue milih nasi ayam, dan ternyata dalemnya ayam kari which is so tasty. Minumannya as always kalo domestic Sunkist's orange juice. dessertnya ada nata de coco.

keren banget viewnya kalo udah mau sunset. golden time.

sebentar lagi lending disana haha

Pantai Indah Kapoek

New Tanjung Priok Port. Keren bet nih pelabuhan barunya

sorry ngeblur. Ini barisan ruko sebelum sampe di Bandara. ntah kenapa ruko ini jadi semacam landmark kalo pesawat mendarat di 25R untuk penumpang yang duduk di sisi kiri. dan gue selalu duduk di sisi kiri :v

  Mendarat dengan selamat di Runway 25 R. Keliatan Proyek Terminal 3 yang gajadi2, dan keliatan dr pesawat penerangan di dalem T3 remang2 T_T (gatau apa emang cuma sebagian lampu aja yang dinyalain atau nggak)

merapat disebelah PK-GPD dari Padang. 2F banyak diisi wide body (semua domestik)  karena peak season. Kalo KNO sama BPN memang udah daily A330nya. Kalo KNO-CGK selalu di GA191.

VIDEO LANDING
Terima kasih Zenfone 2, akhirnya bisa ngevideoin landing kalo malem :v walopun ga bagus2 amat

Sebenernya pengen cockpit visit, A330 belom pernah sama sekali. Tapi rasa2nya bakal ditolak juga, jadi sama crewnya ajalah. crew depan (kelas J) GA191, crew belakang masih repot. Thank you Cockpit/Cabin Crew GA191 for the ride!

 Lagi lagi Terminal 2. Gue rasa Terminal 2 ini berpotensi jadi bandara World Class dengan gaya resortnya yang khas. Udah Khas banget. tinggal eksekusinya aja. Tapi kalo liat dari forum SSCI Terminal 1 dan 2 juga ikut "di modernkan", Good luck with that AP2! :(

Paling males bawa bagasi gara2 ini. Tapi karena banyak oleh2 mau gamau pake bagasi. hampir sejam juga nunggunya. Lagi rame banget ini bandara. 

SEKIAN TR yang kali ini.
Tunggu TR selanjutnya yo, rencananya sih ke SIN 2 minggu lagi (masih rencana... )








Comments

Popular posts from this blog

14 jam

Ini cerita kegoblogan gue yang sok-sokan traveling sendiri.  Jadi waktu pas lagi nyari2 tiket pulang di airpaz nemu KNO-CGK via KUL murah banget by Air Asia. Gue jadi tertarik untuk sok-sokan transit di KUL. Awalnya cuma pengen transit aja di KUL, pengen liat kayak apa sih KLIA (belom pernah sama sekali ke Malaysia :v). Terus ngeliat ada yg waktu transitnya 5 jam, dalam pikiran gue boleh juga nih short hop ke KLnya. Terus mikir-mikir 5 jam transit mana cukup, akhirnya milih dua flight yang spare waktunya jauh. Terakhir akhirnya gue pilih KNO-KUL dengan Malindo karena pengen banget liat KLIAnya, dan KUL-CGKnya pake Air Asia karena pengen juga liat KLIA 2nya hahaha. OD323 - QZ207 spare waktunya 12 jam jadi setelah itung-itungan bisalah jalan2 di KL 6 jam. Untuk Trip Reportnya menyusul, disini gue mau cerita ngapain aja 14 jam di negara orang. Mendarat dengan selamat jam 9.40 yang harusnya 9.10. Boardingnya memang terlambat sekitar 30 menit, dan di dalam pesawat juga

Boekit Lawank

Beberapa waktu yang lalu gue ke bukit lawang sama temen-temen gue. Jujur selama kuliah di Medan jarang banget wisata alam. Dari dulu pengen banget ke Gunung Sibayak tapi udh di wanti-wanti mak bapak di Jakarta don't u dare go there, oke siyapp. Pas temen gue ngajak kesini makanya excited bet apalagi di tempat ini ada orangutan-nya sama rafting! Berangkat dari Medan sekitar jam 8an (harusnya jam 7), yak gue kesiangan jadi pada nungguin gue 😂 (as always), dan sampe  di bukit lawang jam 10.30an. Udah nyampe di Bukit Lawang juga masih muter-muter nyari spot yang enak. Akhirnya kami berhenti di Rindu Alam. Dua temen gue udah ada yang pernah ke Bukit Lawang, dan dua-duanya juga ngerekomendasiin Rindu Alam karena tempatnya bagus dan asri, tapi kami muter-muter karena dua temen gue lupa dimana hotelnya. Btw, walopun ini hotel tapi kami nggak nginep aka pulang hari. Kami kesini cuma untuk parkir mobil 😂 sama istirahat dan makan siang. River side-nya Rindu Alam Jelekn

Ulang Tahun Nyokap, Plane Dining di Rumah Kayu Air

  Awalnya rada kaget pas dikasih tau bakal ngerayain ulang tahun nyokap di Rumah Kayu Air, di dalem pesawatnya!! Dari dulu emang kepengen ngerasain pengalaman makan di dalem pesawat (padahal mah tiap terbang juga makan di dalem pesawat). Foto di depan pesawat Boeing 737-400 ex-Sriwijaya Restoran ini kerja sama dengan Sriwijaya Air makanya bertema aviasi. Pesawatnya sendiri berjenis Boeing 737-400. Sejarahnya Pesawat ini terakhir bertugas untuk Batavia air ber-registrasi PK-YTP (buatan tahun 1989), kemudian diganti PK-CRK untuk Rumah Kayu Air , tapi di gear door-nya tertulis PK-RKA. *CMIIW Cabin PK-CRK Pengalaman makan disini cukup berbeda, ya karena makan di dalem pesawat! haha. Apalagi kebetulan saat itu cuma keluarga kami yang makan disitu, serasa lagi makan di jet pribadi. Pas ngepost foto pun ada yang ngira lagi makan di pesawat pribadi 😆😆 Memang harganya beda untuk makan di dalam pesawat. Kalo makan diluar bebas pilih menu, kalo di dalam pesawat per pake