Skip to main content

ELEKTRO

Setelah sekian lama ga ngeblog akhirnya nyong balik maning. Keasikan ngeblog di blog sebelah, Feleocsim.

Tiba-tiba sekarang gue udah masuk Elektro USU aja. Mungkin sebagian orang yang udah lama ga denger kabar gue bakalan bingung. Ni anak labil amat. Dulu mau pilot, terus ganti lagi FTMD ITB. Eh, tiba-tiba nongol sekarang udah di Elektro USU aja. Maunya ya memang jadi pilot, tapi sama orangtua belom di restui http://eemoticons.net haha. Terus pelariannya maunya ke FTMD, tapi panitia SBMPTN 2013 belom mengizinkan (ngeless dulu).
Tentang gue masuk Elektro sendiri merupakan sebuah coincidence, dan menurut gue memang udah jalan Tuhan yang taro gue disini.

Kenapa jalan Tuhan?

1. Seluruh Ujian Mandiri Universitas lain gue straight to the point milih Teknik Mesin karena gue mikir paling nggak S2nya bisa ambil Aerospace engineering. Tiba di UMB USU gue milih Elektro urutan 1 karena ngurutin passing grade.
  2. Sehari sebelum test UMBPT gue malah nobar Liverpool di GBK pulang jam 2 malam, jam 8 paginya test. Ga belajar sama sekali. Dateng tes modal pensil 2B ama penghapus.
  3. Pas Ujian cuma bisa jawab dikit. Pas Ujian pun tiba2 handphone gue bunyi alarmnya karena gue set jam 9 (maklum lagi libur). Dan alarmnya pun juga bikin ilfeel, Zaskia Gotik - 1000 alasan :'). Gue jadiin alarm karena lagunya fenomenal #noalay wkww
  4. Ternyata begitu sampe Medan, jemaat-jemaat Gereja oma gue di Medan pas ngeliat gue ngomong "Oh ini ya cucunya Oma yang di doain supaya masuk USU." Dan emang kata oma gue setiap ibadah keluarga gue di doain supaya masuk USU -_- haha
*********
gue udah pasrah aja. Feeling udah ga dapet PTN. Akhirnya gue udah mantep di sebuah universitas swasta di Jakarta, sebut saja Atma. Udah kenalan sama seniornya, sama temen-temen seangkatan. Almamater, KHS, KRS, Buku panduan udah lengkap tinggal kuliah. Tanggal 12 Oktober Camp padahal, tiba2 tanggal 29 September pengumuman keluar dan gue lulus di Elektro USU. Rada seneng sih. Seneng karena akhirnya gue dapet PTN, dan seneng akhirnya gue bisa study abroad (gaya abis). haha.
Gatau kenapa di otak gue mindsetnya kampus PTN itu bagus. Selama liburan ke Medan, ga pernah mampir ke USU, padahal jaraknya deket banget dari rumah oma gue -_-. Impresi pertama ngeliat USU bagus, gede, hijau. Ngeliat FKnya mantep, Gedung TI-nya mantep. Begitu cek lokasi Fakultas Teknik rada kaget.. Otak gue ngomgong "itu kampus gue?" http://eemoticons.net Impresi pertama liat kampus Teknik rada ga sesuai harapan. Tapi kesini-kesinnya semakin bagus, dan kampus Elektro lagi di renovasi \m/
Sebelum masa ospek gue juga rada cemas karena takut ga bisa bersosialisasi di Medan ini. Denger-denger cerita dari temen-temen lain di daerah katanya kalo yg dari Jakarta banyak yang di diskriminasi (?) dan gue makin cemas gara2 orang Medan kan keras-keras haha. Tapi ternyata setelah dijalani enak juga. Orang Medan tuh casing luarnya keras dalemannya solid dan baik, sama lah kaya lagu Anak Medan, "Titik darah penghabisan ai rela do au kawan.
Hansur demi kawan, ido au kawan." haha.
Beradaptasi di Medan juga ga susah-susah amat sih. Udah biasa hidup sama orang Medan (Nyokap, oma, tante, dan sodara lainnya), dan temen-temen dari SD kebanyakan dari suku Batak haha, dan untungnya ada temen dari Jakarta barengan. haha. Gue belajar how to survive di Medan sama temen gue yang dari Jakarta ini karena doi udah 100% Medan wkwkw. Dia udah sampe duluan di Medan karena doi lulus SBMPTN.
Kalo denger logat orang Medan lucu haha. Awal-awal kuliah kesel juga banyak yang masih ngomong bahasa Batak, ga ngerti apa yang di omongin, dan gue cuma terdiam sendiri, berharap ada subtitle dibawah mereka sambil mereka ngomong -_- Pas ospek juga di tekankan kalo gaboleh pake bahasa "gue-elo" wkwk.. Akhirnya sekarang bahasa gue udah kecampur. dikit-dikit "lo-gue", nanti ganti sendiri jadi "aku-kau" -_-

Sekian cerita gue tentang kehidupan gue bagaimana sampe bisa masuk Elektro USU, dan kehidupan di dalamnya :v haha

1. bisa juga kau buat cerpen yah
    hahahahha

gas trus

2. @Bang Afron: haha. nyoba-nyoba aja bang. mau nyoba blogging lagi bang. haha.

Popular posts from this blog

14 jam

Ini cerita kegoblogan gue yang sok-sokan traveling sendiri.  Jadi waktu pas lagi nyari2 tiket pulang di airpaz nemu KNO-CGK via KUL murah banget by Air Asia. Gue jadi tertarik untuk sok-sokan transit di KUL. Awalnya cuma pengen transit aja di KUL, pengen liat kayak apa sih KLIA (belom pernah sama sekali ke Malaysia :v). Terus ngeliat ada yg waktu transitnya 5 jam, dalam pikiran gue boleh juga nih short hop ke KLnya. Terus mikir-mikir 5 jam transit mana cukup, akhirnya milih dua flight yang spare waktunya jauh. Terakhir akhirnya gue pilih KNO-KUL dengan Malindo karena pengen banget liat KLIAnya, dan KUL-CGKnya pake Air Asia karena pengen juga liat KLIA 2nya hahaha. OD323 - QZ207 spare waktunya 12 jam jadi setelah itung-itungan bisalah jalan2 di KL 6 jam. Untuk Trip Reportnya menyusul, disini gue mau cerita ngapain aja 14 jam di negara orang. Mendarat dengan selamat jam 9.40 yang harusnya 9.10. Boardingnya memang terlambat sekitar 30 menit, dan di dalam pesawat juga

Boekit Lawank

Beberapa waktu yang lalu gue ke bukit lawang sama temen-temen gue. Jujur selama kuliah di Medan jarang banget wisata alam. Dari dulu pengen banget ke Gunung Sibayak tapi udh di wanti-wanti mak bapak di Jakarta don't u dare go there, oke siyapp. Pas temen gue ngajak kesini makanya excited bet apalagi di tempat ini ada orangutan-nya sama rafting! Berangkat dari Medan sekitar jam 8an (harusnya jam 7), yak gue kesiangan jadi pada nungguin gue 😂 (as always), dan sampe  di bukit lawang jam 10.30an. Udah nyampe di Bukit Lawang juga masih muter-muter nyari spot yang enak. Akhirnya kami berhenti di Rindu Alam. Dua temen gue udah ada yang pernah ke Bukit Lawang, dan dua-duanya juga ngerekomendasiin Rindu Alam karena tempatnya bagus dan asri, tapi kami muter-muter karena dua temen gue lupa dimana hotelnya. Btw, walopun ini hotel tapi kami nggak nginep aka pulang hari. Kami kesini cuma untuk parkir mobil 😂 sama istirahat dan makan siang. River side-nya Rindu Alam Jelekn

Ulang Tahun Nyokap, Plane Dining di Rumah Kayu Air

Awalnya rada kaget pas dikasih tau bakal ngerayain ulang tahun nyokap di Rumah Kayu Air, di dalem pesawatnya!! Dari dulu emang kepengen ngerasain pengalaman makan di dalem pesawat (padahal mah tiap terbang juga makan di dalem pesawat). Foto di depan pesawat Boeing 737-400 ex-Sriwijaya Restoran ini kerja sama dengan Sriwijaya Air makanya bertema aviasi. Pesawatnya sendiri berjenis Boeing 737-400. Sejarahnya Pesawat ini terakhir bertugas untuk Batavia air ber-registrasi PK-YTP (buatan tahun 1989), kemudian diganti PK-CRK untuk Rumah Kayu Air , tapi di gear door-nya tertulis PK-RKA. *CMIIW Cabin PK-CRK Pengalaman makan disini cukup berbeda, ya karena makan di dalem pesawat! haha. Apalagi kebetulan saat itu cuma keluarga kami yang makan disitu, serasa lagi makan di jet pribadi. Pas ngepost foto pun ada yang ngira lagi makan di pesawat pribadi 😆😆 Memang harganya beda untuk makan di dalam pesawat. Kalo makan diluar bebas pilih menu, kalo di dalam pesawat per pake